-->

Cerita 3 Bulan Bersama Honda Beat 2018

CeritaK Motor - Hai gaes, kali ini Deka akan berbagi informasi tentang pengalaman pemakaian rutin All New Honda Beat Cw Plus 2018 selama 3 bulan terakhir.

All New Beat Cw Plus 2018 ini adalah motor yang saya gunakan sebagai kendaraan harian. Aktivitas saya cukup mobile ya, saya menempuh perjalanan Pangkalan Balai-Palembang hampir setiap harinya.

Selain itu pada beberapa hari tertentu saya juga menempuh perjalanan Pangkalan Balai-Palembang-Indralaya PP.

Dalam waktu 3 bulan terakhir, Motor All New Beat Cw Plus punya saya ini sudah menempuh perjalanan sebanyak lebih dari 6000 Km. 

Tentu motor All New Honda Beat Cw Plus 2018 punya saya ini sudah ganti oli dan servis. Total saya sudah 3 kali ganti oli. Selain ganti oli motor  saya ini juga sudah 2 kali menjalani servis berkala yakni rutin 1 (1000km) dan Servis 2 (4000km) sesuai dengan buku pedoman.

Sebagaimana motor yang dipakai secara harian tentu lecet-lecet tidak bisa dihindari. Motor All New Beat Cw Plus 2018 punya saya ini juga telah banyak dihiasi lecet-lecet pemakaian.

Kondisi lecet-lecet pada All New Honda Beat Cw Plus punya saya ini tidak bisa dihindarkan. Meski sudah saya antisipasi dengan penggunaan stiker Transparan yang menutupi keseluruhan bagian glossy pada bodi motor tetap saja bisa lecet.

Selama penggunaan selama 3 bulan saya menilai bahwa kelemahan untama dari All New Honda Beat Cw Plus 2018 punya saya ini adalah soal suspensinya yang terbilang keras (jika tidak mau disebut sangat keras.

Tadinya saya pikir suspensi pada All New Honda Beat Cw Plus 2018 ini sudah berbeda dibandingkan dengan Honda Beat Cw 2014 ternyata, rasanya sama saja. Keras.

Suspensi All New Honda Beat Cw Plus 2018 ini terasa tidak mampu meredam kondisi jalanan sama sekali. Jangan harap bisa berkendara nyaman bila menjumpai jalanan berjerawat apalagi berlubang. Badan terasa sangat tersiksa.

Suspensi All New Honda Beat Cw Plus 2018 ini baru terasa nyaman saat dikendarai secara berboncengan. Dengan tambahan beban dari boncenger maka suspensi terasa sedikit lebih nyaman.

Suspensi keras pada All New Honda Beat Cw Plus 2018 ini juga punya kelebihan. Kelebihan itu baru terasa saat motor digunakan untuk membawa barang. Dengan tambahan bobot lebih berat motor menjadi nyaman.

Honda Beat terbilang motor yang tangguh. Saya bisa bilang  Honda Beat tangguh karena sebelumnya juga masih punya Honda Beat Cw keluaran tahun 2014. 

Mesin Honda Beat bandel dan irit bahan bakar minyak. Yang boros justru oli, karena setiap bulan atau 2000Km harus ganti atau kadang kurang dari itu. Sebab biasanya mesin terasa mulai loyo suaranya kurang halus saat sudah menempuh jarak 1500-2000Km. Belum lagi harus ganti oli transmisi. Total biaya yang dibutuhkan tidak kurang dari 50.000,- hanya untuk Oli.

Berikut saya sertakan video tentang kondisi motor saya setelah digunakan selama 3 bulan pemakaian berat ala saya. Selamat menonton

0 Response to "Cerita 3 Bulan Bersama Honda Beat 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel