-->

Yamaha akhirnya mengakhiri paceklik juara setelah Vinales tampil cemerlang di Australia

CeritaK Motor - Yamaha akhirnya mengakhiri paceklik juara setelah Vinales tampil cemerlang di Australia. Yamaha terakhir kali menang di Belanda lewat Rossi ditahun 2017, performa Vinales yang mengejutkan mulai terlihat pada pertengahan race. Seperti apa jalannya race?
Klasemen MotoGP 2018 usai Maverick Vinales menang di Sirkuit Phillip Island Australia. (REUTERS/Brandon Malone
Lap 27 Start Suzuki langsung melesat di depan namun kemudian Jack Miller melakukan take over. Tidak lama Marc Marquez sudah berhasil Berada di posisi 2 dan mengejar Miller.  posisi sementara Miller, Marc Marquez, Andrea Iannone serta Alex rins.

Lap 26 Marc Marquez berhasil menyalip Miller dan kini berada di depan. Begitu juga Andrea Dovizioso yang ternyata berhasil mempergunakan kelebihan power pada lintasan lurus sehingga Berada di posisi kedua. Posisi sementara Marc Marquez, Andrea Dovizioso serta Andrea Iannone. Yang mengejutkan Valentino Rossi berhasil melejit di posisi 5.

Lap 25 Valentino Rossi sudah mulai menempel Bautista. Saat itu posisi Alex rins melorot ke 7 disalip Johan zarco. Yang mengejutkan Johan zarco berhasil over take Valentino Rossi dan kini Berada di posisi keempat.

Lap 24 Andrea iannone kembali di over take Andrea Dovizioso.  torehkan best Lap 1 menit 30 detik Andrea iannone kalah power dibandingkan dengan Ducati namun cornering speed lebih baik. Andrea iannone melorot di posisi keempat disalip Bautista.

Lap 23 Andrea iannone attacking Bautista terjadi adu salip namun gagal. Di depan Andrea Dovizioso berhasil memaksa Marc Marquez melorot ke 3. Bautista menjalankan tugasnya dengan baik dengan Berada di posisi kedua.

Lap 22 Disinilah insiden terjadi. Johann zarco crash karena menyentuh body belakang motor Marc Marquez. Sepertinya Marc tidak tahu bahwa disebelah kiri ada Zarco sehingga doi masuk racing line dan membuat ban belakang tersenggol Zarco. Marc Marquez langsung melorot dan tidak mampu melanjutkan balap karena motor mengalami kerusakan dan harus masuk ke PIT.

Lap 21 Vinales meninggalkan pembalap lainnya. Posisinya kini berada di belakang Andrea Dovizioso (leading). Kabar bagus buat Yamaha karena Valentino Rossi juga terus menggantung di posisi 4 hanya dipisahkan oleh Andrea iannone.

Lap 20 Valentino Rossi berhasil overtake Andrea iannone dan kini Berada di posisi ke 3. Di depan Vinales berhasil overtake Andrea Dovizioso.

Lap 19 posisi sementara Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi serta Andrea iannone. Yamaha 1-2 cakkk.

Lap 18 Andrea iannone berhasil overtake Dovizioso dan naik kedua. Suzuki di Aussi greget tenan. Didepan  Vinales semakin jauh dengan jarak 1 detik di depan Valentino Rossi. Semakin jauh dan kini jarak Valentino Rossi dengan Vinales mencapai 1,2 detik.

Lap 16 Vinales tetap di depan dengan jarak 1 detik dari rombongan belakang. Andrea iannone berusaha keras untuk over take Valentino Rossi yang berada diposisi dua. Di belakang Dani Pedrosa crash. Pada saat yang sama Andrea iannone berhasil salip Valentino Rossi dan memaksa the doctor ketiga.

Lap 15 jarak Vinales iannone Makin menjauh yakni mencapai 1,5 detik. Dan…akhirnya ketakutan itu terjadi sebab iannone melakukan kesalahan melebar dan ngedrop di posisi kelima.

Lap 14 Alvaro Bautista berhasil over take Andrea Dovizioso dan kini Berada di posisi ke 3. Vinales semakin tidak terlihat berjarak mencapai 1,9 detik dari Valentino Rossi

Lap 13 posisi sementara Maverick Vinales, Valentino Rossi, Alvaro Bautista, Andrea Dovizioso serta Iannone.  Berempat nempel semua ki cak. Btw tidak lama Bautista mulai mendekati Valentino Rossi….ediannn kiii cakkk. Padahal cuma ngganti Lorenzo iki ngacir juga Bautista.

Lap 12 dan akhirnya terbukti sebab Valentino Rossi langsung di take over dua motor Ducati sekaligus yakni Alvaro Bautista serta Andrea Dovizioso. Rombongan 2 Ini diisi oleh kedua motor Ducati, Rossi serta iannone yang kini kembali datang setelah sebelumnya Kedodoran akibat melakukan kesalahan di posisi kelima.

Lap 11 Andrea iannone berhasil overtake Valentino Rossi yang kini terus melorot dan harus puas Berada di posisi 5. Sementara Vinales semakin menjauh dan mulai tidak terlihat.  Jarak dari rombongan sekitar 3 detik. Andrea Iannone mulai mencoba attacking Andrea Dovizioso rebut posisi ketiga tapi gagal.

Lap 10 Andrea Dovizioso berhasil overtake Alvaro Bautista dan kini Berada di posisi kedua. Dari sini terlihat bahwa dipastikan bahwa Vinales akan memenangkan balap Phillip Island.

Lap 9 Andrea iannone akhirnya berhasil overtake Alvaro Bautista. The Maniac Berada di posisi 3 dan terus secara agresif mengejar Andrea Dovizioso. Pada saat yang sama Alex rins udah datang dan mendekati rombongan depan. 

Lap 8 Sayang, usaha The maniac sia-sia sebab setiap memasuki lintasan lurus Ducati selalu berhasil over take Andrea iannone namun sebaliknya pada saat masuk tikungan Suzuki kembali mengalahkan Ducati.
Valentino Rossi berhasil menyalip Bautista serta Iannone dan kini berada posisi 3. Tidak hanya itu The Doctor kini Berada di posisi kedua. 

Lap 7 sayang pada saat memasuki lintasan lurus ke lagi Ducati memperlihatkan superioritas power dan memaksa Valentino Rossi turun lagi ke 5. Termasuk iannone yang juga berhasil menyalip Rossi di lintasan lurus. Abottt tenan kii cakkk…top speednya horaa umum

Lap 6 Andrea Dovizioso masih berada di posisi 2 namun dibayangi Alvaro Bautista yang nempel ke 3. Begitu juga Andrea iannone yang tetap berada di posisi empat dengan posisi yang juga nempel ketat. Dibelakangnya Valentino Rossi serta Alex rins yang setiap saat berusaha keras untuk menyalip

Lap 5 pertahanan Valentino Rossi akhirnya bobol. Alex rins berhasil menyalip Rossi dan kini Berada di posisi keenam. Sementara di depan Iannone juga berhasil memaksa Bautista melorot ke 4. Tidak berhenti sampai di sana Iannone berhasil menyalip Andrea Dovizioso dan kini kedua. 

Lap 4 Maverick Vinales tidak terlihat sementara posisi 2 ditempati iannone yang diikuti oleh Andrea Dovizioso serta Alvaro Bautista dan Alex rins. Rossi nempel di posisi keenam

Lap 3 Vinales mulai ngedrop. Iannone mulai mendekati dari sebelumnya 3 detik menjadi 2,4 detik. Namun sepertinya sudah terlambat sebab tinggal tiga putaran lagi.

Lap 2 Valentino Rossi berhasil overtake Alex rins dan kini Berada di posisi kelima. Maverick Vinales tak tersentuh di posisi depan sementara iannone di posisi kedua dibayangi oleh Dovizioso serta Bautista. Jarak Andrea iannone mulai mendekat dan kini hanya 2,1 detik dari Vinales.

Last lap Andrea iannone ditempel ketat Andrea Dovizioso. Sementara posisi Iannone terus mendekati Maverick Vinales dengan jarak kini 1,5 detik.

Dan akhirnya memasuki garis finish Yamaha mengakhiri paceklik dengan sabet juara pertama disusul oleh Iannone kedua serta Dovizioso ketiga. 

Yamaha akhirnya mengakhiri paceklik podium satu setelah terakhir diberikan Rossi saat balap Assen Belanda ditahun 2017.

Hasil race Australia 2018
  1. Maverick ViƱales ESP Movistar Yamaha (YZR-M1) 27 laps, 40m 51.081s
  2. Andrea Iannone ITA Suzuki Ecstar (GSX-RR) +1.543s
  3. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP18) +1.832s
  4. Alvaro Bautista ESP Ducati Team (GP18) +4.072s
  5. Alex Rins ESP Suzuki Ecstar (GSX-RR) +5.017s
  6. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha (YZR-M1) +5.132s
  7. Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP17) +6.756s
  8. Franco Morbidelli ITA EG 0,0 Marc VDS (RC213V)* +21.805s
  9. Aleix Espargaro ESP Factory Aprilia Gresini (RS-GP) +22.904s
  10. Bradley Smith GBR Red Bull KTM Factory (RC16) +22.940s
  11. Karel Abraham CZE Angel Nieto Team (GP17) +34.386s
  12. Danilo Petrucci ITA Pramac Ducati (GP18) +35.025s
  13. Scott Redding GBR Factory Aprilia Gresini (RS-GP) +36.348s
  14. Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)* +36.389s
  15. Xavier Simeon ESP Reale Avintia (GP17)* +44.214s
  16. Thomas Luthi SWI EG 0,0 Marc VDS (RC213V)* +48.226s
  17. Jordi Torres SPA Reale Avintia (GP16) +1m 04.965s
  18. Mike Jones AUS Angel Nieto Team (GP16) +1m 19.817s
  19. Pol Espargaro ESP Red Bull KTM Factory (RC16) DNF
  20. Hafizh Syahrin MAL Monster Yamaha Tech3 (YZR-M1)* DNF
  21. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda (RC213V) DNF
  22. Marc Marquez ESP Repsol Honda (RC213V) DNF
  23. Johann Zarco FRA Monster Yamaha Tech3 (YZR-M1) DNF

0 Response to "Yamaha akhirnya mengakhiri paceklik juara setelah Vinales tampil cemerlang di Australia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel